selamat datang diblog asli anak randudongkal

Jumat, 01 Februari 2013

Album Kelima Slank ( Minoritas )

Minoritas adalah album Kelima mahakarya grup Slank. album ini dirilis pada tahun 1996. Berisikan 10 buah lagu dengan lagu hits single-nya yaitu Bang Bang Tut dan Kalau Kau Ingin Jadi Pacarku. Ciri khas Slank belum juga hilang pada album ini, Mereka menyentil remaja untuk sekolah (“Tut Wuri Handayani”). Mereka juga memimpikan—meski nggak mungkin nggak mungkin  semua itu terjadi, “Pak Tani” yang punya laser disc, televisi berwarna, rumah dengan alarm pengaman, dan mobil BMW.
Tepat pada saat penggarapan album ini, personel Slank mengalami masa-masa kritis akibat pengaruh putaw. Putaw mulai mengganggu proses berkesenian mereka. Jadwal latihan bisa berantakan karena harus mencari barang. Proses rekaman kacau. Kalaupun barang ada atau didapat, latihan tetap berantakan lantaran masing-masing sibuk dengan mimpi-mimpinya. Hanya beberapa saat saja, ketika sober (merasa segar), mereka mulai bekerja dengan penuh percaya diri. Apa saja yang mereka lakukan terasa menyenangkan. Mereka telah menciptakan dunia mereka sendiri, dunia yang bagi mereka normal, tapi tidak bagi orang normal.

Bimbim dan teman-temannya sudah jadi kecanduan berat. Putaw pun mengacaukan sistem kerja otak dan perasaan mereka. Mereka jadi tertutup, cepat tersinggung, gampang marah, dan curiga. Mereka mengidap paranoia. Keadaan ini membuat komunikasi antarpersonel jadi mis, pembicaraan jadi tak nyambung. Bongky merasakan betapa komunikasi tak berjalan.

Perselisihan pun muncul, bersumber dari hal-hal kecil. Hanya karena tak berbagi putaw, mereka bisa saling curiga, bahkan bertengkar. Kecurigaan juga bisa muncul karena soal pembagian honor. Kesibukan Bongky, Indra, dan Pay di luar Slank pun memicu perselisihan, bahkan soal perempuan. Puncaknya, Bimbim menandatangani surat pemecatan untuk Bongky, Indra, dan Pay. Alasannya, visi ketiganya sudah melenceng dari visi Slank. Akhirnya, Setelah penggarapan album minoritas ini slank kehilangan 3 anggotanya sekaligus Bongki,Indra,Pay (yang sekarang sukses dengn BIP-nya). Apapun ini adalah sudah terjadi sekarang SLANK dan BIP (Bongky, Indra, dan Pay) tetap bisa bercanda tentang masa lalunya, dan pembentukan formasi baru dimulai yaitu lahirnya slank dengan formasi tetap sampai saat ini : Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar) di Album Tujuh.
Album 5
Judul Album : MINORITAS
Isi Album : 10 lagu
Rilis : Januari 1996
Diedarkan dalam bentuk : Kaset dan Compact Disc (CD)
SLANK are:
Bimbim 'Slank' Sidharta (Drum),
Pay 'Slank' (Gitar),
Bongky 'Bong Slank' (Bas),
Kaka J 'Slank' (vocal),
Indra Q 'Slank' (Keyboard)
Producer : Slank
Produksi : Piss Record
Distribusi oleh : Program/ Virgo Rec
Sound Engineer : Teddy Riady
Di rekam, Mixing & Mastering : Indra, dkk
Studio : IQ Kamar Musik
Single Hits : Bang-Bang Tut, Kalau Kau Ingin Jadi Pacarku
Daftar Lagu :
  • Bang bang Tut
  • Tut Wuri Handayani
  • Jinna ( Dalam Pelarian )
  • Gemerlap Kota
  • Bidadari Penyelamat
  • Suku Benalu
  • H.A.M burger
  • Pak Tani
  • Entah Jadi Apa
  • Kalau Kau Ingin Jadi Pacarku

0 komentar:

Poskan Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.